PWMOI Gunungkidul Resmi Dikukuhkan, Bupati: Jaga Marwah Profesi dan Angkat Potensi Daerah

- Senin, 23 Januari 2023 | 21:43 WIB
Perkumpulan Wartawan Media Online (PWMOI) DPD Gunungkidul Resmi Dilantik dan dikukuhkan.
Perkumpulan Wartawan Media Online (PWMOI) DPD Gunungkidul Resmi Dilantik dan dikukuhkan.

SiJOGJA (GUNUNGKIDUL) - Bupati Gunungkidul  H.Sunaryanta telah mengukuhkan dan Meresmikan  Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gunungkidul di Taman Kuliner Madubronto Padukuhan Kepek, Banyusoco, Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Acara yang juga dihadiri Ketua Umum Pusat PWMOI  (DPP) Drs H.M Jusuf Rizal SE.SH MSi.  dan Sejumlah Pejabat di Gunungkidul serta lurah se Kapanewon Playen ini  Berlangsung meriah  dan disambut oleh masyarakat sekitar.

Karena selain pengukuhan juga diselingi beberapa atraksi kesenian jatilan dan melukis dengan mata tertutup yang lakukan oleh Ki Joko  serta stan-stan Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari wilayah setempat

Sunaryanta  dalam Sambutanya usai Pengukuhan menyampaikan, media merupakan salah satu pilar demokrasi yang artinya media adalah sebagai Penguat bangsa.

"Media dalam penyampaian berita kepada masyarakat harus aktual dalam mengangkat Potensi  yang ada di Gunungkidul dan tidak menyesatkan, karena media  dampaknya sangat besar," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Senin 23 Januari 2023.

Harapannya dengan ada PWMOI ini kinerja media semakin  bagus dalam hal penyampaian edukasi dan informasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Bupati berharap tidak ada oknum-oknum media yang menyalahgunakan profesinya untuk menekan dan memeras di instansi pemerintah demi keuntungan pribadi.

Di luar sana masih banyak oknum  wartawan yang  sering membuat resah instansi pemerintah dan swasta tapi itu bukan di Wilayah Gunungkidul," ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum DPP PWMOI pusat Drs. HM. Juruf Rizal, SE., SH., M.Si. menjelaskan, wartawan itu harus  memiliki harkat dan martabat untuk menuju yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Ardian Sijogja

Tags

Terkini

Serempak, PDIP Yogya Edukasi Cegah Stunting

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:42 WIB
X