Nasib Spanduk Penolakan Kedatangan Anies Baswedan Di Yogya 

- Rabu, 16 November 2022 | 22:15 WIB
Nasib spanduk penolakan Anies Baswedan di Yogya  (Ist)
Nasib spanduk penolakan Anies Baswedan di Yogya (Ist)

SiJOGJA.COM: Sejumlah spanduk liar yang bertebaran bersamaan kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke Yogyakarta Rabu 16 November 2022, dicopoti jajaran petugas jawatan keamanan Kecamatan Mlati Sleman Yogyakarta.

Anies sendiri dijadwalkan menghadiri Deklarasi Forum Kabah Membangun (FKM), kelompok relawan yang memberi dukungan padanya maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 mendatang, di Gedung Grand Pasific Jalan Magelang Kecamatan Mlati Sleman Yogyakarta.

Spanduk bergambar karikatur Anies yang dicopoti itu selain pemasangannya yang dinilai tidak sesuai ketentuan berlaku baik tempat dan perijinan, juga dianggap berisi konten provokatif terkait pelaksaan Pemilu Presiden 2024 mendatang.

Dalam spanduk itu bergambar karikatur Anies di dalam bingkai lingkaran merah seperti tanda dilarang disertai tulisan 'Orang Munafik ! Membawa Agama Untuk Politik'

Tak hanya itu, dalam spanduk itu juga berisi kalimat, 'Warga Jogja Tidak Butuh Bapak Politik Identitas Yang Memecah Masyarakat' serta
'Jogja Tolak Politik Identitas'

"Pencopotan spanduk itu murni petugas keamanan Kapanewon (kecamatan) Mlati, tadi kebetulan kami diberi kabar soal spanduk itu, lalu kami monitor pencopotannya saja," kata Kepala Seksi Operasi Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Sleman Darmanto kepada wartawan.

Darmanto mengatakan sejumlah spanduk itu ditemukan bertebaran di area Kutu Asem dan Denggung, Kecamatan Mlati Sleman. Selain dua spanduk, petugas juga mencopoti sedikitnya enam rontek dengan gambar serupa.

"Kami belum tahu siapa pihak yang memasang spanduk-spanduk itu, hanya saja informasinya mulai dari kemarin dipasang," kata Darmanto.

Kedatangan Anies Baswedan ke Yogyakarta menghadiri sejumlah agenda.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Serempak, PDIP Yogya Edukasi Cegah Stunting

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:42 WIB
X