Anies Baswedan Ke Semua Relawan Songsong Pilpres 2024: Rangkul Semua !

- Rabu, 16 November 2022 | 21:59 WIB
Anies Baswedan saat menghadiri deklarasi relawan pendukungnya di Jogja Rabu (16/11)
Anies Baswedan saat menghadiri deklarasi relawan pendukungnya di Jogja Rabu (16/11)

SiJOGJA.COM : Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri deklarasi Forum Kabah Membangun (FKM), kelompok relawan yang memberi dukungan padanya maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 di Gedung Grand Pasific Jalan Magelang Yogyakarta Rabu 16 November 2022.

Kegiatan itu dihadiri ribuan orang khususnya dari sayap sayap organisasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) wilayah DI Yogyakarta.

Dalam orasinya Anies mengajak para pendukungnya dalam bergerak menuju momentum pilpres 2024 terus menebarkan semangat persatuan kepada berbagai kelompok masyarakat.

"Saya ingin sampaikan pada semua relawan, mari pastikan bahwa kita bukan rombongan pemecahbelah, tapi rombongan yang mempersatukan," kata Anies.

Istilah pemecahbelah sendiri sempat beberapa kali dikaitkan kepada Anies. Terbaru, saat kunjungan Anies ke Solo dan bertemu putra Presiden Jokowi yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming pada Selasa (15/11).

Elit PDI Perjuangan Said Abdullah menilai Anies sedang berupaya memecah belah soliditas internal partai itu dengan menemui Gibran yang juga kader PDI Perjuangan.

Tak hanya itu. Anies pun beberapa kali sempat terseret dalam pembingkaian turut bermain politik identitas. Sehingga sosoknya kerap dianggap memecah belah bangsa. Terutama saat momen Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 silam.

Dalam orasinya di Yogya, Anies menegaskan, ingin semua kalangan dan latar belakang dirangkul tanpa kecuali.

"Jangkau semuanya dan tidak perlu menjelekkan siapapun," kata Anies.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Serempak, PDIP Yogya Edukasi Cegah Stunting

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:42 WIB
X