• Kamis, 7 Juli 2022

Politisi Demokrat Jogja Ahmad Mufaris : Anies-AHY Nonbar Formula E Jadi Momen Bersejarah

- Minggu, 5 Juni 2022 | 15:04 WIB
Ahmad Mufaris, anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Partai Demokrat (Istimewa)
Ahmad Mufaris, anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Partai Demokrat (Istimewa)

SiJOGJA.COM: Politisi Partai Demokrat Jogja Ahmad Mufaris merespon positif momentum ketika Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang makin menunjukan kedekatannya dengan Gubernur Jakarta Anies Baswedan dengan hadir langsung di acara Formula E.

"Pertemuan Pak AHY dan Pak Anies menjadi momen bersejarah tersendiri," kata Ahmad Mufaris yang juga anggota DPRD Kota Yogyakarta itu Minggu (5/6/2022).

Mufaris pun menuturkan kedatangan AHY yang langsung disambut oleh Gubernur Anies Baswedan menunjukkan adanya kedekatan.

"Keduanya beberapa kali melakukan perbincangan hangat, bahkan Pak AHY juga memberikan apresiasi kepada Anies atas terselenggaranya Formula E Jakarta 2022. Apalagi acara ini menjadi pertama kalinya di Asia Tenggara," kata Ahmad Mufaris.

Mufaris mengatakan kedatangan AHY ke sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara Sabtu (04/06/2022) menjadi dukungan dan perhatian khusus terhadap energi baru dan terbarukan tak terkecuali mobil listrik.

Anies dan AHY belakangan disebut sebagai pasangan ideal diantara pasangan-pasangan bakal capres-cawapres lainnya saat Pilpres tahun 2024 mendatang.

Survei nasional yang dilakukan pada periode 23-28 Mei 2022 oleh Indonesia Political Opinion, pasangan Anies-AHY memperoleh elektabilitas tertinggi yakni 27,1 persen.

Elektabilitas ini melebihi pasangan lainnya seperti Puan Maharani-Ganjar Pranowo (26,8 persen), Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo (18,5 persen), atau Puan Maharani-Erick Thohir (14,6 persen).

Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95 persen, dengan margin of error 2,9 persen.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Terpopuler

X