• Kamis, 7 Juli 2022

Respon Panglima TNI Soal Deklarasi Ganjar-Perkasa Yang Bermunculan

- Kamis, 26 Mei 2022 | 09:38 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Istimewa)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Istimewa)

SiJOGJA.COMPanglima TNI Jendral Andika Perkasa angkat bicara soal munculnya dukungan yang menduetkannya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pemilu presiden 2024 nanti.

Deklarasi relawan yang menggunakan jargon Ganjar Perkasa itu sempat muncul pula di Yogyakarta pekan lalu.

"Wah, saya terima kasih banyak atas dukungan dari banyak orang itu, saya sangat menghargai sekali karena kan itu kepercayaan kepada saya pribadi maupun mungkin sebagai wakil dari institusi TNI," kata Andika di sela menghadiri wisuda putranya di UGM Rabu 25 Mei 2022.

Hanya saja, Andika mengaku, saat ini ia belum terpikir terjun ke ranah politik praktis. Mengingat dirinya masih mengemban jabatan sebagai orang nomor satu di tubuh TNI.

"Yang jelas saya sekarang masih bertugas sebagai Panglima TNI, saya harus fokus kepada pekerjaan saya," kata Andika.

Andika juga mengaku belum pernah dipertemukan dalam forum khusus dengan Ganjar Pranowo terkait wacana dukungan dari relawan itu.

"Enggak, belum (pernah dipertemukan dengan Ganjar)," kata dia.

Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pada Pilpres 2024. Sejumlah lembaga survei menempatkan politikus PDI Perjuangan itu sebagai calon dengan elektabilitas tertinggi.

Bahkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V kelompok relawan Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah pekan lalu, memberi sinyal bahwa Ganjar mendapat dukungannya.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X