• Kamis, 7 Juli 2022

Respon Ganjar Pranowo Saat Jokowi Beri Isyarat 2024 Dalam Rakernas Projo

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:01 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadiri anugerah doktor HC Menhub Budi Karya Sumadi di UGM  (Istimewa)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadiri anugerah doktor HC Menhub Budi Karya Sumadi di UGM (Istimewa)

SiJOGJA.COM : Presiden Jokowi memberikan arahan kepada relawannya saat acara Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang Jawa Tengah, Sabtu (21/5) lalu.

Dalam pidatonya, Jokowi menyinggung berbagai persoalan bangsa. Ada persoalan energi, pangan serta situasi geopolitik dunia. Untuk itu, ia meminta semua pihak bekerja keras menyelesaikan persoalan itu.

"Makanya, untuk urusan politik, ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa. Meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi disambut teriakan Projo.

"Hidup pak Ganjar," teriak Projo kompak.

Perkataan Jokowi itu banyak dianggap adalah kode dari Jokowi untuk Ganjar.

"Kode opo? Ojo kesusu ki maksute ojo banter-banter nek mlaku engko ketabrak, ngono to. (Kode apa? Jangan terburu-buru maksudnya jangan kencang-kencang kalau jalan nanti ketabrak, begitu)," kata Ganjar ditemui usai acara penganugerahan Doktor HC Menhub Budi Karya Sumadi di UGM, Senin (23/5).

Saat disinggung apakah pernyataan Jokowi mengarah ke Ganjar, dia tidak mau berandai-andai. Pasalnya saat itu banyak orang dan Ganjar mengaku hadir kapasitasnya sebagai gubernur.

"Jare sopo (ke Ganjar), wong di situ banyak. Saya itu kemarin hadir karena fungsi saya sebagai gubernur, ada presiden kunjungan ya saya dateng gitu aja," katanya.

Dia juga tak mau berandai-andai kalau Jokowi memilih mendukung dirinya untuk Pilpres 2024.

"Kalau-kalau, memangnya sampean pak Jokowi. Sukanya kok misal, sukanya kok kalau lho. Ya sebagai gubernur mendampingi, ojo GR-an," katanya.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

X