Penyebab Pemain PSS Grogi Saat Uji Tanding Versus Barito Putera

- Jumat, 2 Desember 2022 | 23:03 WIB
PSS Sleman ujitanding vs Barito Putera FC (Dok. Pss)
PSS Sleman ujitanding vs Barito Putera FC (Dok. Pss)

SiJOGJA.COM: BRI Liga 1 2022/2023 dijadwalkan akan segera bergulir dalam waktu dekat. PSS Sleman sebagai salah satu kontestan kompetisi tersebut terus melakukan persiapan. Salah satunya, PSS telah melakukan uji tanding bersama kontestan BRI Liga 1 lainnya, PS Barito Putera FC.

Laga yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan PSS tersebut menjadi sorotan pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro. Ia berujar para pemain sedikit grogi ketika bermain.

"Mungkin karena sudah lama tidak bermain di kompetisi resmi dan berhadapan dengan tim Liga 1 lainnya, ada beberapa pemain yang terlihat grogi pada pertandingan ini," ujar coach Seto, sapaan akrabnya di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Jumat (2/12/2022) sore.

Coach Seto menambahkan hal tersebut akan menjadi evaluasi bagi PSS sebelum memulai liga.

"Tentu ini tidak bisa dibiarkan begitu saja. Nantinya hal ini akan menjadi sebuah pembelajaran dan evaluasi untuk ke depannya," jelasnya.

Mengenai uji tanding, pria kelahiran Kalasan, Sleman ini mengungkapkan semangat juang para penggawa Laskar Sembada belum terlihat.

"Artinya ini hanya uji tanding dan belum di kompetisi. Makanya semangat juangnya belum ada. Namun mengenai cara bermain sudah oke, Barito juga cukup oke di pertandingan kali ini," pungkasnya.

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

PSM Makassar vs PSS Sleman Tanpa Penonton

Jumat, 13 Januari 2023 | 23:18 WIB

PSSI Resmi Stop Liga 2, PSIM Jogja : Berat !

Kamis, 12 Januari 2023 | 23:36 WIB

PSIM Jogja Sambut Kelanjutan Liga 2 Penuh Optimisme

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:10 WIB
X