Turnamen Sepakbola Piala Rektor UGM, Tim UGM Kalahkan UII dan UPN

- Selasa, 29 November 2022 | 11:34 WIB
Turnamen Sepakbola Piala Rektor UGM, Tim UGM Kalahkan UII dan UPN
Turnamen Sepakbola Piala Rektor UGM, Tim UGM Kalahkan UII dan UPN

SI JOGJA - Tim Sepakbola UGM berhasil mengalahkan tim sepakbola dari Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Pembangunan Veteran (UPN) Yogyakarta dalam pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Rektor UGM, Sabtu (26/11) di Stadion Pancasila, Kampus UGM. Turnamen yang diselenggarakan dalam rangka Dies UGM ke-73 ini, diikuti oleh enam tim terdiri dari yaitu UGM yang terdiri dari dua tim (tim A dan B), UII, UPN, Bank Mandiri dan Bank BNI. Rencananya, turnamen ini akan digelar setiap akhir pekan di stadion Pancasila UGM pada  26 november hingga 10 Desember mendatang.

Di hari pertama pelaksanaan pertandingan eksibisi sabtu (26/11) lalu, tim  UGM A berhasil mengalahkan tim UII dengan skor akhir 2 – 1. Selanjutnya pada partai kedua dihari yang sama dipertandingkan tim UGM B melawan tim UPN yang dimenangkan oleh tim UGM B dengan skor 1-0.

Cahya Budiyana, S.T selaku koordinator pelaksanaan pertandingan eksibisi mengatakan pertandingan ini akan dilaksanakan selama 3 kali setiap hari sabtu di akhir pekan hingga 3 Desember mendatang. “Setiap hari akan ada 2 pertandingan. Finalnya akan diselenggarakan pada tanggal 11 Desember 2022 di stadion Pancasila,” katanya.

Universitas Gadjah Mada (UGM) memasuki usia ke-73 pada 19 Desember 2022. Dies Natalis UGM tahun ini diisi dengan rangkaian acara mulai dari seminar, olahraga hingga pagelaran wayang. Kegiatan olahraga dalam rangkaian Dies Natalis ke -73 ini diselenggarakan dalam berbagai cabang olahraga, salah satunya adalah pertandingan eksebisi sepakbola Piala Rektor UGM.

Wakil Ketua Panitia Dies Natalis ke-73 UGM Prof.Dr. Kuncoro Harto Widodo, S.T.P, M.Eng mengatakan turnamen sepakbola Piala Rektor UGM ini dalam rangka untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis juga sebagai ajang silaturahmi UGM dengan Mitra. “Meskipun dikemas dalam suatu pertandingan kompetisi, namun tetap menjaga agar tidak terjadi benturan-benturan yang bisa berakibat cedera terhadap personil-personil masing-masing tim,” katanya.

Menurut Kuncoro, turnamen semacam ini nantinya bisa diselenggarakan setiap tahun. Pembukaan Turnamen Eksibisi Sepakbola Piala Rektor UGM diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 26 November lalu oleh  Kuncoro Harto Widodo. Selain memberikan sambutan, Kuncoro juga secara simbolis melakukan penyerahan bola kepada Prof. Dr. Mustofa, Apt., M.Kes., selaku perwakilan dari pemain Tim UGM menandai dimulainya turnamen antar mitra kampus UGM ini.***

Editor: Ardian Sijogja

Tags

Terkini

PSM Makassar vs PSS Sleman Tanpa Penonton

Jumat, 13 Januari 2023 | 23:18 WIB

PSSI Resmi Stop Liga 2, PSIM Jogja : Berat !

Kamis, 12 Januari 2023 | 23:36 WIB

PSIM Jogja Sambut Kelanjutan Liga 2 Penuh Optimisme

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:10 WIB
X