Hudha Sungsang, Kontingen PWI DIY Raih Medali Lewat Cabang E-sports Porwanas 2022

Antonius P.W
- Kamis, 24 November 2022 | 23:11 WIB
Hudha Sungsang Purwito raih medali dari cabang E-Sport Porwanas 2022 (Ist)
Hudha Sungsang Purwito raih medali dari cabang E-Sport Porwanas 2022 (Ist)

SiJOGJA.COM : Kontingen Siwo PWI DIY Hudha Sungsang Purwito berhasil pecah telur dalam perolehan medali di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022 lewat catatan apik di Cabang E-sports.

Melalui kontribusi Hudha Sungsang Purwito kontingen e-sports DIY tersebut berhasil mempersembahkan medali pertama, yaitu sekeping perunggu, Rabu (23/11/22) sore, di Malang, Jawa Timur.

Hudha Sungsang Purwito menjadi motor keberhasilan tim e-sports yang bertanding di nomor Pro Evolution Soccer (PES) pada Porwanas kali ini. Pada gim sepak bola elektronik yang dimainkan melalui perangkat Play Station itu, Hudha menunjukkan bakatnya sebagai pemain gim handal.

“Seharusnya kami bisa melaju ke final, tapi entah kenapa tiba-tiba aturannya berubah. Awalnya di semifinal kami menang di match pertama dengan skor 1-0, dan kemudian kalah 2-0. Tapi, seharusnya ada match ketiga jika mengacu pada aturan di technical meeting. Nah, saat itu kok nggak ada,” katanya.

Meski kecewa karena adanya perubahan aturan, Hudha lebih memilih legawa. Baginya azas fairplay, dan yang terpenting sportivitas serta persaudaraan, tetap dipegangnya.

“Yang terpenting (kecurangan) bukan dari kami. Kontingen DIY ke Porwanas kali ini bertekad untuk berprestasi, namun yang terpenting adalah menjalin persaudaraan. Itu di atas segalanya,” tutur Hudha.

Memayu hayuning bawana
Menariknya, perjalanan Hudha Sungsang Purwito memang penuh warna. Tak hanya seorang jurnalis yang handal, pria yang kini mulai menginjak usia 40-an itu juga pernah berkecimpung di dunia sepak bola, tepatnya sebagai Direktur Teknik Persitema Temanggung.

Di ajang Porwanas 2022 ini, Hudha Sungsang Purwito bahkan juga menjadi kapten kesebelasan tim Siwo PWI DIY. Jiwa kepemimpinan memang telah terbentuk sejak lama, termasuk ketika meniti karir di dunia jurnalistik pada tahun 2012 silam di sebuah stasiun televisi swasta.
“Ini merupakan partisipasi kedua saya di Porwanas. Sebelumnya di Bandung, kami mendapatkan medali perak di sepak bola,” ungkap jurnalis kelahiran 9 Juni 1982.

Banyak kisah menarik dari perjalanan Hudha menjadi seorang manajer di klub strata ketiga persepakbolaan nasional. Suami dari Erni Subekti ini mengaku sudah banyak makan asam garam soal kondisi kompetisi sepak bola nasional yang terkadang buram serta dipenuhi intrik.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

PSM Makassar vs PSS Sleman Tanpa Penonton

Jumat, 13 Januari 2023 | 23:18 WIB

PSSI Resmi Stop Liga 2, PSIM Jogja : Berat !

Kamis, 12 Januari 2023 | 23:36 WIB

PSIM Jogja Sambut Kelanjutan Liga 2 Penuh Optimisme

Rabu, 14 Desember 2022 | 21:10 WIB
X