• Selasa, 16 Agustus 2022

Tundukkan Sulut United, PSIM Yogyakarta Lolos Semifinal Liga 2

- Jumat, 24 Desember 2021 | 10:24 WIB
Pertandingan antara PSIM Yogyakarta melawan Sulut United. (LIB)
Pertandingan antara PSIM Yogyakarta melawan Sulut United. (LIB)

Sijogja.com - PSIM Yogyakarta berhasil menang 1-0 melawan Sulut United pada pertandingan terakhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kamis (23/12).

PSIM mengawali laga langsung tampil menyerang. Strikernya, Arbeta Rockyawan sempat mendapat dua peluang emas di menit awal babak pertama.

Sayang, kesempatan emas yang didapatkan belum bisa dikonversikan menjadi gol.

Sulut yang tak mau terus tertekan, sempat memberikan kejutan ke lini pertahanan PSIM. Salah satu peluang didapatkan pada menit 28 melalui Daniel Rocken yang berhasil melewati tekel dari Aditya Putra Dewa dan melepas tembakan mendatar.

Namun kiper PSIM, Imam Arief masih mampu menjaga jala gawangnya.

PSIM yang membutuhkan kemenangan pun terus tampil agresif. Gelandangnya, Syarif Wijianto menebar ancaman dari tengah lapangan, melalui tendangan spekulasinya membentur tiang gawang dan belum berbuah gol.

Babak pertama skor masih imbang tanpa gol. Kemudian di paruh kedua, PSIM harus kehilangan salah seorang pemainnya, Sugeng Efendi karena mendapat cedera saat melakukan sprint dari sisi kanan. Ia pun harus ditarik keluar pada menit 64 digantikan Firman Septian.

PSIM baru berhasil memecah kebuntuan melalui Syarif WIjianto yang mengonversi umpan sepak pojok Beny Wahyudi. Sundulannya tak mampu dibendung kiper Sulut United.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan PSIM ini pun bertahan hingga laga usai. Berkat kemenangan ini, PSIM berhak mendapat satu tiket ke babak semifinal Liga 2. (*)

Halaman:

Editor: Hidayat Sijogja

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tancap Gas ! PSIM Jogja Bersiap Lawan Persijap

Jumat, 26 November 2021 | 23:40 WIB
X