• Selasa, 6 Desember 2022

Usai Menang Lawan PSIS Semarang, Pelatih PSS Sleman Ungkap Masih Ada Pekerjaan Besar

- Minggu, 5 Desember 2021 | 14:20 WIB
PSS Sleman saat menghadapi PSIS Semarang. (pssleman.id)
PSS Sleman saat menghadapi PSIS Semarang. (pssleman.id)

Sijogja.com - Pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, penggawa Super Elja melakoni laga tandang meladeni tantangan tim tuan rumah Laskar Mahesa Jenar, Jumat (3/12) malam di Stadion Manahan, Solo.

Tertinggal terlebih dahulu dari PSIS, melalui dua legiun asingnya, PSS mampu membalikan keadaan dan meraih kemenangan dengan skor akhir 1-2. Dua gol tersebut tercipta pada menit ke-16 melalui Juninho dan Aaron Evans menit ke-65.

“Hari ini kita bisa mendulang kemenangan dari salah satu tim dengan organisasi permainan dan materi pemain yang bagus. Rasa sakit hati atas kekalahan dari Persita menjadi motivasi bagi pemain untuk bermain bagus. Mereka mau memperbaiki dan bekerja keras,” ujar Dejan di sesi jumpa pers virtual.

Walaupun meraih kemenangan di pertandingan ini, Dejan tetap mengakui timnnya memiliki kelemahan di penyelesaian akhir sehingga banyak peluang terbuang percuma.

“Dari Senin sampai Jumat, kita perbanyak latihan finishing untuk individu maupun tim tapi tidak jalan. Ini menjadi pekerjaan besar buat PSS untuk terus memperbaiki,” tuturnya serta mengucapkan rasa syukur meraih tiga poin dari tim bagus.

Sukses meraih hasil poin tiga dari tuan rumah PSIS, Dejan mengakui ada peran dari Sleman Fans yang memberikan tekanan kepada timnya untuk bermain penuh semangant dan solid.

“Sudah menjadi hal biasa di sepakbola. Kita harus ada tanggung jawab besar untuk Sleman Fans. Sekali lagi hidup terkadang tidak sesuai apa yang kita mau, hal terpenting kita bisa belajar untuk yang lebih bagus lagi,” tegasnya.

“Tidak ada masalah dengan tekanan tersebut walau terkadang ada pemain yang berat untuk menerimnya,” imbuh Dejan

Menutup sesi jumpa pers virtual, pelatih Serbia ini mengucapkan terima kasih untuk pemain karena dalam kondisi yang tidak bagus masih bisa bermain bagus.

“Kondisi tim sekarang ini tidak dalam kondisi ideal, Mila kembali cedera, Gufron baru saja sembuh dari sakit, dia sudah dua hari tidak ikut latihan bersama tim. Imbiri dipaksa main karena ada sedikit cedera,” kata Dejan Antonic. (*)

Editor: Hidayat Sijogja

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suka Camping ? Ini Cara Memilih Tenda Yang Bagus

Minggu, 4 Desember 2022 | 22:47 WIB

Mychell Chagas Sambut Bahagia Kompetisi Kembali Bergulir

Selasa, 29 November 2022 | 10:20 WIB
X