• Selasa, 16 Agustus 2022

PSIM Gulung Persis Solo 1-0, Simak Pesan Coach Seto Yang Jadi Rahasia Kemenangan

- Selasa, 16 November 2021 | 00:36 WIB
Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro (Skor.id)
Pelatih PSIM Seto Nurdiyantoro (Skor.id)

SiJogja.COM: Berjuluk tim bertabur bintang dan paling mahal di Liga 2 juga dana yang melimpah, Persis Solo keok juga saat berhadapan dengan Laskar Mataram PSIM Jogja Senin petang 15 November 2021.

Pil pahit harus ditelan Persis Solo saat melakoni Derby Mataram kedua musim ini melawan PSIM Jogja di Stadion Manahan karena kalah dengan skor tipis 1 - 0 lewat gol semata wayang diciptakan Sugeng Efendi pada menit ke-51.

Hasil itu pun membuat rekor tak terkalahkan Persis Solo selama tujuh laga beruntut putus.

Kemenangan PSIM Jogja tentu tak lepas dari tangan dingin Seto Nurdiyantoro alias Coach Seto sang pelatih.

Sebelum laga, PSIM Yogyakarta nampaknya memang sudah cukup siap meladeni Persis Solo dalam laga bertajuk Derby Mataram pada lanjutan Grup C Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo hari Senin (15/11).

Pelatih kepala Laskar Mataram, Seto Nurdiyantoro saat itu pun sempat melempar pujiannya terhadap skuat Persis yang dianggapnya tim superior di Grup C.

"Persis Solo tim yang bagus di Grup C. Mereka belum pernah kalah dan nilainya cukup tinggi yakni 15 poin. Artinya, tim yang melawan Persis, bermain bagus saja sudah bersyukur. Tapi PSIM bertekad bisa bermain maksimal, dan hasil apapun tetap disyukuri," kata Seto merendah.

Lebih lanjut, Seto juga meminta anak asuhannya untuk bermain lepas mengingat yang dihadapi adalah tim bertabur bintang.

"Saya sudah meminta pemain laga melawan PSIM jangan menjadi beban, tetap bermain enjoy, disiplin, dan bekerja keras untuk memenangkan setiap pertandingan," ujar Seto.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Tancap Gas ! PSIM Jogja Bersiap Lawan Persijap

Jumat, 26 November 2021 | 23:40 WIB
X