Audiensi, DPRD Kota Yogyakarta Fasilitasi Aspirasi Pelaku Usaha Skutik

- Selasa, 24 Januari 2023 | 23:17 WIB
Audiensi pelaku usaha skutik Jogja dengan DPRD Kota Yogyakarta (Ist)
Audiensi pelaku usaha skutik Jogja dengan DPRD Kota Yogyakarta (Ist)

SiJOGJA.COM : DPRD Kota Yogyakarta menerima audiensi para pelaku usaha skuter listrik atau skutik Jogja yang tergabung dalam Paguyuban Skuter Yogyakarta di Gedung DPRD Kota Yogyakarta pada Selasa 24 Januari 2023.

Kepada DPRD Kota Yogyakarta, para pelaku usaha skutik Jogja itu menumpahkan aspirasi, harapan dan juga kekhawatirannya. Akibat kebijakan larangan beroperasi dari pemerintah Kota Yogyakarta maupun DIY yang membuat mereka terancam kehilangan mata pencaharian dan tak bisa menafkahi keluarganya.

Anggota DPRD Kota Yogyakarta, Ririk Banowati yang turut menemui para pelaku usaha skutik Jogja turut menyampaikan keprihatinannya dan menyatakab akan menjembatani dan mengkomunikasikan aspirasi pelaku usaha skutik itu.

"Kami akan sampaikan aspirasi pelaku usaha skutik ini agar segera ada solusi bersama dengan pemerintah," kata Ririk yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Yogyakarta itu.

Anggota Fraksi Partai Gerindra itu menuturkan, operasional para pelaku usaha skutik di Jogja saat ini terbentur dengan beberapa regulasi.

Antara lain Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 71 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Tertentu Dengan Menggunakan penggerak Motor Listrik dan juga Surat Edaran (SE) Gubernur Nomor 551/4671 Tahun 2022 tentang Larangan Operasional Kendaraan Tertentu Menggunakan Penggerak Motor Listrik di Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro dan Jalan Margo Mulya.

"Yang tengah kami komunikasikan kepada pemerintah, soal area lain yang memungkinkan skutik ini bisa beroperasi di luar area yang dilarang," kata Ririk.

Ririk menuturkan di Kota Yogyakarta sendiri perlu dikaji beberapa area yang memungkinkan skutik ini beroperasi tanpa membawa resiko besar bagi penggunanya dan pengendara jalan lain.

"Misalnya, apakah di sekitaran Alun Alun memungkinkan, atau area yang lain yang lebih relevan untuk berkendara skutik dengan aman," ujarnya.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Lantik 74 ASN, ini Pesan Bupati Sleman

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:59 WIB

Simak Pesan Kapolda DIY Saat Hadir Di HUT Satpam Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 23:49 WIB

Pesan Sultan HB X Untuk Yayasan Jantung Indonesia

Senin, 30 Januari 2023 | 23:31 WIB

Hadiri Apel Akbar PCNU, Ini Kata Bupati Sleman

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:33 WIB

PDI Perjuangan Jogja Bersihkan Kampung dan Tanam Pohon

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:25 WIB

Menyimak Paparan Rektor UGM Soal Konsep HPU

Jumat, 27 Januari 2023 | 23:59 WIB
X