Peringati HUT Megawati Soekarnoputri ke-76, DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Lakukan Ini

- Senin, 23 Januari 2023 | 21:02 WIB
Logo PDI P (Ist)
Logo PDI P (Ist)

SiJOGJA.COM : Bertepatan dengan peringatan HUT ke-76, Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan digelar acara tumpengan, doa bersama dan sarasehan berkaitan dengan strategi atasi stunting yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan menyatakan seluruh kader, pengurus, badan dan sayap partai di Yogyakarta memberikan ucapan selamat dan menggelar perayaan yang dilakukan secara sederhana di kantor Balirejo, Umbulharjo Yogyakarta dengan tumpengan doa bersama dan sarasehan.

"Tanggal 23 Januari 1947 di Yogyakarta lahir putri dari Bung Karno yang berikutnya sangat putri ini menjadi Presiden ke-5 RI. Kita bersyukur di tanah kelahiran Ibu Megawati Soekarnoputri diperingati, kita rayakan dengan doa, dengan harapan semoga senantiasa sehat wal afiat dan dalam lindungan Allah SWT, " kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Senin.

Melalui peringatan sederhana yang menghadirkan ibu-ibu hamil di Yogyakarta sebagai peserta dan pembicara ahli, di bidangnya yaitu Dr (HC) dr dokter Hasto Wardoyo, Kepala BKKBN yang akan memberikan pidato kunci (keynote speech) dengan pemateri Suryani, SE.,MSi, Akt. CA,. Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta dari Fraksi PDI Perjuangan dan dr Agustina Tyas Widyaningsih Sp.OG dokter spesialis kandungan RS Pratama Yogyakarta acara ini dihikmati oleh pimpinan cabang Badan Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

"Ini momen istimewa dan penting, karena ada pesan secara khusus dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjaga kedaulatan pangan. Didalamnya yang utama adalah pemenuhan kebutuhan pangan, gizi dan protein. Kebutuhan makanan sehat bagi ibu hamil dan anak-anak. Acara begini tentu jadi acara yang menggembirakan tentunya karena ibu-ibu, bisa bertemu para ahli dan pakar yang ada di bidangnya, berdiskusi langsung nantinya," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Selain menyampaikan rasa terima kasih kepada Dr (HC), dr Hasto Wardoyo, Sp.OG,K. Kepala BKKBN yang hadir, dr Tyas dan Ibu Suryani sebagai pembicara, disampaikan juga pesan khusus Ketua Umum PDI Perjuangan berkaitan perlunya strategi dan kerja bersama guna atasi stunting di Indonesia.

"Ibu Megawati senantiasa ingatkan kepada kita, untuk membantu agar kesehatan bayi menjadi generasi hebat kita jagain dan Ibu hamil tercukupi gizi dan fasilitas pelayanan kesehatan nya," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Di peringatan hari kelahiran Megawati Soekarnoputri ini, DPC PDI Perjuangan berbagi beragam menu makanan yang tersedia, kacang hijau, jus, air mineral sehat, beras untuk Ibu hamil juga disediakan dan bisa dibawa pulang usai acara.

Ke depan, sekali waktu bisa adakan pertemuan bersama Ibu hamil dalam acara festival yang diikuti 1000 orang misalnya guna peringatan hari Pancasila 1 Juni, nanti. Partai sudah waktunya bergerak lebih humanis hari ini.Bagaiamana menuju generasi hebat di masa mendatang kita jagain betul, sehingga hari ini kita adakan sarasehan bagi Ibu hamil dan atasi stunting pada balita," kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Lantik 74 ASN, ini Pesan Bupati Sleman

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:59 WIB

Simak Pesan Kapolda DIY Saat Hadir Di HUT Satpam Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 23:49 WIB

Pesan Sultan HB X Untuk Yayasan Jantung Indonesia

Senin, 30 Januari 2023 | 23:31 WIB

Hadiri Apel Akbar PCNU, Ini Kata Bupati Sleman

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:33 WIB

PDI Perjuangan Jogja Bersihkan Kampung dan Tanam Pohon

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:25 WIB

Menyimak Paparan Rektor UGM Soal Konsep HPU

Jumat, 27 Januari 2023 | 23:59 WIB
X