Terus Bergerak, Sido Muncul Sumbang Rp 300 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:41 WIB
Sido Muncul beri bantuan Rp 300 juta untuk korban gempa Cianjur dan Rp 240 Juta untuk Perdami Jabar. (DOK. Sido Muncul.)
Sido Muncul beri bantuan Rp 300 juta untuk korban gempa Cianjur dan Rp 240 Juta untuk Perdami Jabar. (DOK. Sido Muncul.)

SiJOGJA.COM : PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk kembali menyalurkan bantuan untuk para korban gempa Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Bantuan itu disalurkan melalui BenihBaik.com, salah satu platform crowdfunding di Tanah Air.Bantuan senilai Rp 300 juta itu diserahkan oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada pendiri BenihBaik.com sekaligus bintang iklan Sido Muncul, Andy F. Noya di kantor Sido Muncul, Senin (5/12).

Seperti diketahui, meski telah dua minggu dilanda gempa berkekuatan 5,6 magnitudo, masyarakat Kabupaten Cianjur masih merasakan gempa-gempa susulan.

Adapun bentuk bantuan Sido Muncul berupa 500 terpal dengan ukuran 4x5m dan 35 tenda ukuran 8 orang. Sido Muncul juga menyerahkan beberapa produk kesehatan, seperti Tolak Angin Cair, Tolak Angin Anak, dan Tolak Angin Flu.

“Kami berterima kasih kepada Benihbaik.com yang telah menjembatani penyaluran bantuan ini. Semoga keadaan masyarakat terdampak gempa di Cianjur bisa segera membaik,” kata Irwan.

Sementara itu, Andy F. Noya mengatakan, pemberian bantuan ini dilatarbelakangi karena masih banyak korban yang masih berada di rumah dan belum mengungsi. Bantuan dari Sido Muncul akan dialokasikan menjadi kebutuhan logistik.

“Ternyata dari laporan di lapangan (Cianjur) banyak saudara kita yang masih bertahan di rumah karena takut meninggalkan harta bendanya. Jadi nanti bantuan ini akan dialokasikan untuk membuat tenda (di sekitar lokasi gempa),” kata Andy.

Ini bukan pertama kali Sido Muncul berkontribusi meringankan beban korban gempa Cianjur. Sebelumnya, perusahaan yang berdiri sejak 1951 ini telah menyalurkan bantuan senilai Rp 500 juta melalui Komando Resor Militer (Danrem) 061 Surya Kencana berupa sembako, obat-obatan, dan produk Sido Muncul.

“Kami juga memberikan bantuan senilai Rp 75 juta melalui Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Badan POM senilai Rp 40 juta, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak di lokasi pengungsian senilai Rp 20 juta, dan RSPAD senilai Rp 22 juta, berupa produk- produk Sido Muncul agar lebih mudah dalam pendistribusiannya,” lanjut Irwan.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Lantik 74 ASN, ini Pesan Bupati Sleman

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:59 WIB

Simak Pesan Kapolda DIY Saat Hadir Di HUT Satpam Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 23:49 WIB

Pesan Sultan HB X Untuk Yayasan Jantung Indonesia

Senin, 30 Januari 2023 | 23:31 WIB

Hadiri Apel Akbar PCNU, Ini Kata Bupati Sleman

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:33 WIB

PDI Perjuangan Jogja Bersihkan Kampung dan Tanam Pohon

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:25 WIB

Menyimak Paparan Rektor UGM Soal Konsep HPU

Jumat, 27 Januari 2023 | 23:59 WIB
X