Pesan Kapolda DIY Saat Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-72 Polairud

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:45 WIB
Upacara Peringatan Hut Ke-72 Polairud Polda DIY (Ist)
Upacara Peringatan Hut Ke-72 Polairud Polda DIY (Ist)

 

SiJOGJA.COM : Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di Mako Ditpolairud Polda DIY, kawasan Pantai Depok, Bantul, DIY, Senin (5/12/2022).

HUT Polairud kami ini mengusung tema "Polairud Profesional dan Efektif Mendukung Pembangunan Ekonomi Maritim Nasional untuk Mewujudkan Indonesia yang tangguh".

Dalam arahannya yang diikuti seluruh personel Ditpolairud Polda DIY, gabungan Basarnas, dan Pokdarwis Pesisir Pantai Selatan, Kapolda DIY mengatakan bahwa 72 Tahun bukanlah sekedar angka namun harus dimaknai sebagai kematangan satu kesatuan.

"Peringatan HUT ke-72 tahun ini dilaksanakan dengan prinsip khidmat, sederhana namun tetap bermakna, serta dijadikan sebagai momentum untuk intropeksi dan evaluasi atas tugas dan pengabdian yang sudah kita laksanakan." ujarnya.

Irjen Suwondo menjelaskan bahwa peringatan ini dilaksanakan dalam suasana berkabung, mengingat musibah yang menimpa pilot beserta kru helikopter NBO 105 P-1103 yang lost contact dan jatuh di perairan Belitung Timur dalam tugas penerbangan dari Pangkalan Bun Kalteng menuju Tanjung Pandang Belitung.

Selain itu, menurut Kapolda keberadaan dan eksistensi Kepolisian Perairan dan Udara hingga saat ini merupakan hasil kerja keras para pendahulu yang telah merintis pembentukan organisasi, pengembangan alut, dan sumber daya manusia, serta infrastruktur Polairud Sejak tahun 1950.

"Pada momentum yang baik ini, sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pendahulu kita, karena telah membangun pondasi yang kokoh sebagai pijakan bagi generasi penerus Polairud dalam pengembangan serta penguatan institusi hingga sejauh ini telah mencapai kemajuan yang signifikan," kata Kapolda.

Usai memimpin upacara, Kapolda DIY beserta tamu undangan instansi terkait dan PJU Polda DIY, disuguhkan oleh penampilan kesenian tradisional jathilan yang diperankan langsung oleh Personel Polairud Polda DIY, dan diiringi gamelan jawa yang juga dimainkan oleh personel Polairud dengan keseluruhan menggunakan pakaian loreng tactical biru khas Polairud.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Lantik 74 ASN, ini Pesan Bupati Sleman

Selasa, 31 Januari 2023 | 23:59 WIB

Simak Pesan Kapolda DIY Saat Hadir Di HUT Satpam Ini

Senin, 30 Januari 2023 | 23:49 WIB

Pesan Sultan HB X Untuk Yayasan Jantung Indonesia

Senin, 30 Januari 2023 | 23:31 WIB

Hadiri Apel Akbar PCNU, Ini Kata Bupati Sleman

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:33 WIB

PDI Perjuangan Jogja Bersihkan Kampung dan Tanam Pohon

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:25 WIB

Menyimak Paparan Rektor UGM Soal Konsep HPU

Jumat, 27 Januari 2023 | 23:59 WIB
X