• Senin, 26 September 2022

Tutup Pekan Seni Mahasiswa Provinsi DIY 2022, Ini Harapan Rektor ISI Yogyakarta

- Sabtu, 10 September 2022 | 21:30 WIB

SiJOGJA.COM : Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum., menutup Pekan Seni Mahasiswa Provinsi (Peksimiprov) DIY 2022.

Seremonial penutupan Peksimiprov DIY 2022 dilaksanakan di Concert Hall ISI Yogyakarta, pada 9 September 2022.

Seremonial penutupan ini dihadiri oleh Pimpinan ISI Yogyakarta, perwakilan perguruan tinggi anggota Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPMSI) Daerah istimewa Yogyakarta dan mahasiswa peserta Peksimiprov DIY 2022.

Penutupan Peksimiprov DIY 2022 diawali dengan sambutan dari Pembantu Rektor III ISI Yogyakarta, Muhamad  Sholahuddin, S.Sn., M.T. selaku Ketua anggota Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPMSI) Daerah istimewa Yogyakarta.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum. sekaligus menutup Peksimiprov DIY 2022. Seremonial penutupan diakhiri dengan pengumuman pemenang dari berbagai lomba yang dilaksanakan pada Peksimiprov DIY 2022.

"Peksimiprov DIY 2022 merupakan kompetisi seni diselenggrakan sebagai wadah kepada mahasiswa di Yogyakarta dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis dalam bidang seni baik seni suara, pertunjukan, seni rupa, dan juga sastra," kata Rektor ISI Yogyakarta, Prof. Dr. M. Agus Burhan, M.Hum..

Agus Burhan mengataman kompetisi seni diharapkan mampu memotivasi mahasiswa untuk terus meningkatkan kompetensi di bidang seni dan sastra.

"Peksimiprov diselenggarakan setiap tahun dan sempat berhenti karena masa pandemi," ujarnya.

Penutupan Peksimiprov DIY juga dimeriahkan dengan kehadiran Anting LIDA atau Anting Lambangsih yang merupakan alumni Program Studi Karawitan ISI Yogyakarta dan penampilan dari mahasiswa ISI Yogyakarta Lainnya.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

ISI Yogyakarta Kembali Gelar Wisuda Luring

Sabtu, 17 September 2022 | 15:45 WIB
X