• Senin, 26 September 2022

Pesan Wamenkumham Atas Pelantikan Guntarwan Indar Wibowo Sebagai Ketua DPD Ikadin DIY

- Sabtu, 3 September 2022 | 08:21 WIB
Wamenkum HAM, Prof Dr Eddy Omar Sharif Hiariej SH MHum saat menyampaikan sambutannya dalam pelantikan Ketua DPD Ikadin DIY.
Wamenkum HAM, Prof Dr Eddy Omar Sharif Hiariej SH MHum saat menyampaikan sambutannya dalam pelantikan Ketua DPD Ikadin DIY.

 



SiJOGJA.COM : Guntarwan Indar Wibowo SH berjanji mengemban amanat yang dibebankan kepadanya dirinya sebagai Ketua DPD Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) DIY. Ia juga siap meningkatkan kualitas para advokat agar dapat menjalankan profesinya dengan baik.

"Untuk meningkatkan kualitas advokat dengan menggandeng dunia pendidikan dengan beberapa universitas. Harapanya DPD Ikadin DIY dapat menjadi organisasi yang terhormat dan menjadi lebih baik lagi,” tegas Guntarwan, Jumat (2/9/2022).

Ia menegaskan DPD Ikadin DIY akan berkolaborasi dengan perguruan-perguruan tinggi untuk memberikan pelatihan bersama dan belajar lebih banyak lagi soal hukum. Selain itu ia juga berjanji akan bersinergi dengan instansi lain seperti Kepolisian, Kejaksaan dan Kehakiman sebagai pilar hukum di tanah air.

Guntarwan sebelumnya terpilih secara aklamasi dalam Musda III DPD Ikadin DIY yang dilaksanakan pada bulan Mei lalu. Advokat senior ini kemudian secara simbolis menerima pataka yang diserahkan langsung Sekjen DPP Ikadin, Dr M Rashid Ridho SH MH dalam pelantikan yang dilaksanakan di Hotel Royal Darmo Yogyakarta, Kamis (1/9/2022).

Dalam pelantikan yang dihadiri Wamenkum HAM Prof Dr Eddy Omar Sharif Hiariej SH MHum tersebut, Rashid meminta Guntarwan bersama para anggota untuk dapat meneruskan organisasi. DPD Ikadin DIY harus mampu menjadi contoh bagi daerah yang lain karena Yogya merupakan kota yang istimewa.

“Dengan ketua baru, DPD Ikadin DIY harus lebih maju dan lebih baik lagi. Ini perlu keseriusan dan kerja bersama,” kata Rashid Ridho.

Ia menyatakan kiprah Ikadin sudah tak diragukan lagi. Pengakuan dan capaian tersebut harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi baik secara kualitas maupun langkah nyata.

“Seluruh advokat Ikadin DIY harus meningkatkan kualitas diri sebagai aparatur penegak hukum yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

ISI Yogyakarta Kembali Gelar Wisuda Luring

Sabtu, 17 September 2022 | 15:45 WIB
X