• Senin, 26 September 2022

Gencarkan Vaksinasi Booster di Stasiun Tugu, DPD Putri DIY : Permudah Pelaku Perjalanan

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:32 WIB
GKR Bendara
GKR Bendara

SiJOGJA.COM : Dunia Pariwisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) turut berimbas atas kebijakan baru dalam penggunaan moda transportasi, khususnya kereta api.

Langkah strategis pun dilakukan agar industri pariwisata tetap stabil meski dipengaruhi kebijakan penanganan pandemi Covid-19 dari pemerintah pusat.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (Putri) DIY menjadi salah satu kolabotator untuk mewujudkan visi dunia pariwisata yakni Jogja Menuju Pariwisata Berkelanjutan.

"Tentunya masyarakat sekarang menilai Covid-19 sudah berlalu, jadi dirasa tidak butuh booster lagi. Tetapi sekarang ketentuan pemerintah berubah, KAI juga berubah, harus booster untuk naik kereta api," kata Ketua DPD Putri DIY, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, seusai hadiri acara vaksinasi dan bazar di Stasiun Tugu Yogyakarta, Rabu (31/8/2022).

GKR Bendara menjelaskan, akibat aturan baru perjalanan kereta api tersebut, tak sedikit pelaku perjalanan membatalkan tiketnya.

Namun, DPD Putri DIY dan PT KAI beserta stakeholder terkait telah menggelar vaksinasi gratis untuk memfasilitasi pelaku perjalanan KA, khususnya yang ada di DIY.

"Tetapi kebijakan ini untuk mengingatkan masyarakat kembali booster. Karena dari vaksin pertama dan kedua jaraknya terlalu jauh," terang dia.

Menurutnya, moda transportasi dan komunikasi menjadi peran penting yang mendukung Pariwisata Indonesia, khususnya di DIY. 

Sinergi baik berupa optimalisasi kerjasama sebagai sarana prasarana publik di destinasi wisata, hingga promosi bersama perlu dilakukan dan terus diperbaharui sesuai kondisi ekosistem pariwisata DIY yang sangat dinamis. 

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

ISI Yogyakarta Kembali Gelar Wisuda Luring

Sabtu, 17 September 2022 | 15:45 WIB
X