• Senin, 26 September 2022

Gandeng Smile Train Indonesia, Sido Muncul Bantu Operasi Gratis Bibir Sumbing Warga di Tangerang

- Senin, 8 Agustus 2022 | 15:01 WIB
Sido Muncul gelar Bakti sosial ‘Operasi Sumbing Bibir Gratis’ di Rumah Sakit Selaras, Cisauk, Tangerang, pada Sabtu (6/8 (Ist)
Sido Muncul gelar Bakti sosial ‘Operasi Sumbing Bibir Gratis’ di Rumah Sakit Selaras, Cisauk, Tangerang, pada Sabtu (6/8 (Ist)

SiJOGJA.COM : PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk. (Sido Muncul) tak henti melakukan aksi kemanusiaan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kali ini, Sido Muncul kembali menggelar bakti sosial (baksos) Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Gratis di Tangerang persisnya di Rumah Sakit Selaras, Cisauk, Tangerang, pada Sabtu (6/8).

Bekerja sama dengan Smile Train Indonesia dan RS Selaras, Cisauk, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan operasi bibir sumbing sebesar Rp 280 juta diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Indonesia Smile Train Indonesia Deasy Larasati dan disaksikan Direktur PT Bintarta Arnirah Saraswati selaku pemilik RS Selaras.

Adapun bantuan kali ini ditujukan untuk 40 pasien penderita bibir sumbing di wilayah Kabupaten Tangerang dan sekitarnya yang dilakukan secara bertahap setelah para pasien menjalani proses screening sehari sebelumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan mengungkapkan bantuan bibir sumbing ini bukanlah yang pertama dilakukan oleh Sido Muncul. Sebelumnya, Sido Muncul telah melakukan operasi bibir sumbing gratis sebanyak tujuh kali sejak tahun 2018 yang diselenggarakan di beberapa wilayah di Indonesia.

"Kami pernah melakukan baksos ini di RS ST Carolus Borromeus, Kupang Nusa Tenggara Timur sebanyak dua kali, RSUD Dolok Sanggul Sumatera Utara, RS Sari Asih Serang Banten, RSUD Suradadi Tegal, dan RSI Wonosobo Jawa Tengah. Total pasien yang telah dioperasi adalah 142 pasien," ujar Irwan kepada awak media.

Ia berharap lewat kegiatan yang digelar kali ini, pasien yang berasal dari keluarga kurang mampu dapat kembali tersenyum dan percaya diri dalam bersosialisasi.

"Hari ini kami kembali memberikan bantuan untuk 40 pasien. Bantuan kami fokuskan bagi penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kami berharap operasinya berjalan dengan lancar agar pasien dapat kembali tersenyum dan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

ISI Yogyakarta Kembali Gelar Wisuda Luring

Sabtu, 17 September 2022 | 15:45 WIB
X