• Selasa, 16 Agustus 2022

Holywings Jogja Ditutup, Pemda Ungkap Ini

- Rabu, 29 Juni 2022 | 16:03 WIB
Holywings di Jalan Magelang Sleman ditutup, Rabu (29/6/2022). (Istimewa)
Holywings di Jalan Magelang Sleman ditutup, Rabu (29/6/2022). (Istimewa)

SiJOGJA.COM : Pemerintah Kabupaten Sleman (Pemkab Sleman) melalui Satpol PP Sleman menutup outlet atau gerai Holywings Jogja yang berada di Jalan Magelang Km 5,8 Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Rabu (29/6/2022).

Penutupan ini merupakan buntut dari viral promosi yang menggunakan nama Muhammad dan Maria oleh Holywings di Jakarta beberapa lalu. Sejumlah massa di Sleman dan sekitarnya juga menuntut supaya gerai Holywings di Sleman ini ditutup.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman Shavitri Nurmala Dewi menjelaskan bahwa penutupan ini merupakan respons dari Bupati Sleman atas surat yang telah dikirimkan ormas beberapa waktu lalu.

"Pada kesempatan siang hari ini kami dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sleman, di sini di lokasi Holywings melakukan penutupan usaha Holywings ini," kata Evi sapaan akrab Shavitri di lokasi.

Dia menjelaskan bahwa Holywings Jogja telah melanggar Perda Nomor 12 Tahun 2020 tentang penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

"Menanggapi keresahan yang dilontarkan oleh masyarakat maka Bupati Sleman kemudian memutuskan penutupan tehadap usaha Holywings," katanya.

"Kami lebih kepada Perda Nomor 12 tahun 2020 terkait bahwa usaha ini telah menimbulkan kegaduhan dan mengganggu kententraman masyarakat serta ketertiban umum," jelasnya

Evi mengatakan bahwa memang Holywings Jogja ini tidak menerbitkan promosi seperti di pusat. Namun karena ini waralaba, maka diperkirakan promosi itu juga akan berlaku di semua usaha Holywings.

"Oleh karena itu kemudian untuk mencegah terjadi keresahan masyarakat dan mengapresiasi terhadap keluhan dari sebagian masyarakat, Bupati Sleman maka tindakan ini yang diambil," jelasnya.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Idul Adha, Ini Aksi Soksi Di Bantul Yogyakarta

Senin, 11 Juli 2022 | 13:13 WIB

Holywings Jogja Ditutup, Pemda Ungkap Ini

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:03 WIB

Presiden Jerman Lakukan Ini di UGM

Jumat, 17 Juni 2022 | 21:41 WIB
X