• Jumat, 8 Juli 2022

Menhub Budi Karya Dapat Gelar Doktor HC UGM, Ganjar Pranowo Tahu Alasannya

- Selasa, 24 Mei 2022 | 10:09 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi dapat gelar doktor HC UGM (Istimewa)
Menhub Budi Karya Sumadi dapat gelar doktor HC UGM (Istimewa)

SiJOGJA.COM : Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turut hadir dan memberikan selamat kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa (HC) bidang transportasi oleh UGM.

Ganjar menilai, Budi Karya sebagai sosok yang lama mengabdi di bidang transportasi. Salah satu keberhasilannya adalah kualitas mudik kemarin.

"Ya ini, tentu ini bagian dari pengabdian pak Budi Karya yang cukup lama pada persoalan transportasi dan kemarin ditunjukkan dengan kualitas mudik ya, meskipun tidak sempurna tapi tidak terlalu banyak komplen. Bukan berarti bukan tidak ada komplen," kata Ganjar ditemui di UGM, Senin (23/5).

"Dan itu yang membikin para senat, guru besar dari dekan teknik memberikan anugerah itu. Nah setidak-tidaknya itu satu indikator," katanya.

Selain hal itu, prestasi lain yanh mencolok dari Menhub adalah membangun sistem transportasi yang luas. Mampu menghubungkan daerah terpencil dan mengembangkan transportasi ramah lingkungan.

"Indikator yang lain tadi membangun sistem transportasi yang lebih luas, menghubungkan daerah terpencil, transportasi yang lebih green energy," katanya.

Nantinya, menurut Ganjar akan ada lebih banyak transportasi yang menggunakan tenaga alternatif.

"Itu dibikin oleh Pak Budi, sehingga beliau memang layak mendapatkan anugerah ini. Kita senang, saya sebagai teman yang sangat lama apalagi di Kagama kita bareng terus, dedikasinya luar biasa. Dan beliau sangat low profile lah untuk mengerjakan pekerjaan yang segede itu. Tapi masih rendah hati," pungkasnya.

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Holywings Jogja Ditutup, Pemda Ungkap Ini

Rabu, 29 Juni 2022 | 16:03 WIB

Presiden Jerman Lakukan Ini di UGM

Jumat, 17 Juni 2022 | 21:41 WIB

Terpopuler

X