Dukung Pembinaan WBP, Wamenkumham RI Resmikan Lapangan Tenis Lapas Wirogunan

- Rabu, 25 Januari 2023 | 02:21 WIB
Dukung Pembinaan WBP, Wamenkumham RI Resmikan Lapangan Tenis Lapas Wirogunan
Dukung Pembinaan WBP, Wamenkumham RI Resmikan Lapangan Tenis Lapas Wirogunan

SiJOGJA (YOGYAKARTA) - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Republik Indonesia (RI) Prof. Edward Omar Sharief Hiariej meresmikan Wiraraga Center Lapangan Tenis 'Oemar Seno Adji'.

Lapangan tenis ini sebelumnya direnovasi oleh Lapas Kelas IIA Yogyakarta dalam rangka meningkatkan pelaksanaan program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sekaligus pengembangan olahraga pada jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Peresmian Lapangan Tenis 'Oemar Seno Adji' dilaksanakan si Lapas Kelas IIA Yogyakarta yang dirangkaikan dengan kegiatan olah raga bersama.

Wamenkumham yang juga akrab disapa Prof. Eddy menyampaikan apresiasi atas dibangunnya Wiraraga Center oleh Lapas Yogyakarta.

"Hal ini akan mampu meningkatkan pembinaan di Lapas Yogyakarta," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu 25 Januari 2023.

Selain itu, jajaran petugas pada Kanwil Kemenkumham DIY dengan memanfaatkan fasilitas tersebut bisa mengolah kesehatan jasmani dan rohani sehingga berdampak pada  produktivitas kinerja.

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto menyampaikan bahwa dibangunnya Wiraraga Center adalah untuk meningkatkan pelaksananaan program pembinaan kepribadian di bidang olahraga bagi warga binaan.

Sekaligus sebagai sarana petugas Pemasyarakatan dalam menjaga kebugaran.

Menurutnya, kebugaran bagi petugas di Lapas merupakan hal yang utama.

Halaman:

Editor: Ardian Sijogja

Tags

Terkini

Mantap, RSUD Prambanan Raih Predikat Paripurna

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:36 WIB

Cuti Bersama, Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Solo Safari

Rabu, 25 Januari 2023 | 01:21 WIB
X