Jokowi Buka dan Ikuti Jalan Sehat Menuju 1 Abad Nahdlatul Ulama

- Rabu, 25 Januari 2023 | 01:26 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka dan mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyongsong 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka dan mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyongsong 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

SiJOGJA (SURAKARTA) - Presiden didampingi Ibu Iriana Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka dan mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyongsong 1 abad Nahdlatul Ulama (NU), yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, jalan sehat dalam rangka 1 abad NU saya berangkatkan,” ucap Presiden, dalam keterangan tertulis, Rabu 25 Januari 2023.

Dalam sambutannya sebelum memulai kegiatan jalan sehat, Kepala Negara menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan NU dalam rangka memperingati hari lahir NU yang ke-1 abad.

Presiden pun berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia dan menjadikan Indonesia negara yang kuat.

“Kita harapkan dengan Porseni dan jalan sehat seluruh warga nahdliyin sehat semuanya dan juga seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya. Dengan kesehatan itulah negara kita akan kuat,” ujar Presiden, dari garis start yang berada di depan gerbang Pura Mangkunegaran, Surakarta.

Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat melakukan jalan sehat kepada para peserta dan berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

“Nanti saya akan ikut dari awal sampai akhir, Inshaa Allah,” ucap Presiden.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf dalam sambutannya mengajak seluruh warga NU dan masyarakat Indonesia untuk ikut serta menyongsong 1 abad NU.

Yahya menyebut kehadiran para pemimpin Indonesia bersama warga nahdliyin menambah semangat untuk terus menjaga dan merawat bangsa serta negara Indonesia.

Halaman:

Editor: Ardian Sijogja

Tags

Terkini

Mantap, RSUD Prambanan Raih Predikat Paripurna

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:36 WIB

Cuti Bersama, Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Solo Safari

Rabu, 25 Januari 2023 | 01:21 WIB
X