Qorin, Film Horor Dengan Sense Berbeda, Tak Melulu Hantu Hantuan

- Senin, 5 Desember 2022 | 21:32 WIB
Poster film Qorin (Ist)
Poster film Qorin (Ist)

SiJOGJA.COM - Film bergenre horor kembali hadir di layar bioskop Tanah Air. Kini film berjudul 'Qorin' yang disutradarai Ginanti Rona dan ditulis skenarionya oleh Laila Nurazizah yang siap meneror penonton.

Film yang dibintangi oleh Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf sudah mulai tayang di bioskop.

Sutradara Ginanti Rona, menuturkan sebenarnya ada banyak isu yang bisa diangkat sebagai penyadaran publik melalui genre film horor yang saat ini masih digandrungi masyarakat Indonesia.

Sutradara yang baru saja merampungkan film bergenre horor terbarunya, Qorin, itu menilai penyuaraan isu isu sosial melalui film menjadi pendekatan yang cukup relevan bagi kultur generasi muda saat ini.

"Film genre horor sebagai bagian budaya pop cukup efektif untuk menyuarakan isu-isu, seperti soal kekerasan seksual, perempuan support perempuan lain," kata Ginanti Rona saat meet and great Film Qorin di Yogyakarta, Minggu petang 4 Desember 2022.

Ginanti mencontohkan pembelajaran yang coba diangkat dari film Qorin yang rilis ke publik sejak 1 Desember 2022 dan telah ditonton lebih dari 300 ribu orang itu.

Dalam film yang dibintangi sederet nama seperti Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Omar Daniel, dan Pritt Timoth itu, isu tentang peran perempuan coba dikulik dari sudut pandang lembaga pendidikan.

"Dari Film Qorin itu kami sebenarnya ingin meningkatkan awarness publik khususnya perempuan terhadap lembaga pendidikan yang aman," kata dia.

Film Qorin mengisahkan seorang siswi yang suda bertahun tahun menimba ilmu di asrama putri dan memiliki segudang prestasi. Namun ia lantas menjadi sangat ambisius hingga rela menuruti apapun perintah guru agamanya demi mendapatkan nilai tinggi.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Mantap, RSUD Prambanan Raih Predikat Paripurna

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:36 WIB

Cuti Bersama, Jokowi Ajak Cucu Kunjungi Solo Safari

Rabu, 25 Januari 2023 | 01:21 WIB
X