• Selasa, 6 Desember 2022

Serunya Perhelatan World Pharmacist Day 2022 di Yogyakarta

- Minggu, 25 September 2022 | 13:39 WIB
Serunya Perhelatan World Pharmacist Day 2022 di Yogyakarta  Minggu (25/9)
Serunya Perhelatan World Pharmacist Day 2022 di Yogyakarta Minggu (25/9)

SiJOGJA.COM : Tak kurang dari 1.000 apoteker se Daerah Istimewa Yogyakarta turut serta dalam peringatan World Pharmacist Day atau WPD yang dipusatkan di Alun Alun Kidul Yogyakarta Minggu 25 September 2022.

Kegiatan yang mengusung tema besar 'Raising Community Awareness: Apoteker Bersatu Dalam Aksi Menuju Dunia Yang Lebih Sehat' itu dimeriahkan berbagai acara dan berhasil menarik perhatian ribuan masyarakat umum yang hadir.

Perhelatan yang dimotori organisasi Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) DIY bersama lima IAI Cabang (PC IAI) Kabupaten Sleman, Kota Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Bantul dan Kabupaten Gunungkidul itu dimeriahkan berbagai kegiatan.

Mulai aksi senam massal, cek gula darah gratis, edukasi tentang dagusibu-diabetes-TBC, performance tiap PC IAI se-DIY, games menarik, doorprize dan pameran dari 15 booth dari apoteker yang memiliki unit usaha.

Ketua PD IAI DIY apt.Hendy Ristiono, MPH mengatakan peringatan WPD di Yogyakarta ini diselenggarakan serentak di Indonesia dan sebagai pendukung peringatan WPD yang tahun ini dipusatkan di Kendari Sulawesi Tenggara.

"Untuk di DIY, ada 1.000 lebih apoteker terlibat bersama masyarakat," kata Hendy di sela acara.

Hendy menuturkan sebenarnya anggota PD IAI DIY total ada 3.000 lebih. Namun demi masih menegakkan protokol kesehatan, kegiatan itu dihadiri sepertiga saja dari total anggota yang terdaftar.

Hendy menambahkan peringatan hari apoteker dunia ini menjadi salah satu momentum dari dua momentum utama peringatan hari apoteker. Jika WPD diperingati setiap tanggal 25 September, sedangkan peringatan hari apoteker nasional diperingati setiap tanggal 18 Juni.

"Dalam acara ini tiap PC IAI juga menyediakan konselor kesehatan bagi masyarakat, sembari memberikan edukasi tentang pentingnya apoteker terlibat dalam kegiatan untuk penanganan kesehatan, jadi masyarakat bisa berdiskusi," kata Hendy.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Komandan Korem 072/Pamungkas Main Ketoprak

Senin, 5 Desember 2022 | 20:13 WIB

Keren! Bioaqua Buka Delapan Offline Store Di Jadetabek

Minggu, 4 Desember 2022 | 23:06 WIB
X