• Senin, 26 September 2022

Batik Imogiri Jadi Pilihan Desainer Kota Depok Jawa Barat Kembangkan Desain

- Selasa, 20 September 2022 | 15:58 WIB
Desainer muda berbakat dari Kota Depok Jawa Barat, Maryatie Dewi yang selama ini menggunakan berbagai macam kain dan motif dari berbagai daerah di Indonesia atau nusantara terus mengembangkan desain - desain busananya.
Desainer muda berbakat dari Kota Depok Jawa Barat, Maryatie Dewi yang selama ini menggunakan berbagai macam kain dan motif dari berbagai daerah di Indonesia atau nusantara terus mengembangkan desain - desain busananya.

SiJOGJA.COM: Desainer muda berbakat dari Kota Depok Jawa Barat, Maryatie Dewi yang selama ini menggunakan berbagai macam kain dan motif dari berbagai daerah di Indonesia atau nusantara terus mengembangkan desain - desain busananya.

Pada tahun 2022 ini Dewi demikian panggilan akrabnya mencoba menggandeng perajin batik tulis dari Giriloyo Imogiri Bantul Yogyakarta untuk mewarnai karya - karya terbaru yang kini sedang digarap desainnya.

“Nah, pada 2022 ini, karena kami menggunakan bahan dasar kain nusantara, kami menggandeng beberapa pembatik di Yogyakarta tepatnya di Imogiri Bantul. Bismillah, bekerja sama dengan para pembatik di Bantul, kami bisa melestarikan budaya bangsa dan terus berkarya,” ungkap Maryatie Dewi saat ditemui di rumah perajin batik di Giriloyo Imogiri Bantul Yogyakarta, Senin (19/9/2022).

Siapa tak kenal batik Giriloyo Imogiri Bantul. Produk karya batik dari daerah ini dikenal berkualitas bagus. Sehingga sangat wajar jika desainer dari Kota Depok Jawa Barat datang langsung untuk melihat proses produksinya.

Setelah melihat secara langsung proses produksi batik tulis dan batik lukis di batik Sidomukti Giriloyo Imogiri Bantul Yogyakarta maka MAryatie Dewi Pemilik KhaFaNa Home yang beralamat di Jalan Jabel Raya No 84K, RT 001 RW 008 Sukamaju Baru Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat ini, menjalin kerjasama dengan perajin batik Sidomukti Ahzar Muzaki.

“Karena saya tahu kualitas batik Imogiri itu bagus dan hasilnya oke banget. Dengan saya bekerja sama dengan para pembatik di Bantul, akan menambah lagi keragaman, warna dan taste-nya lebih dapat,” ujarnya.

Dewi menambahkan KhaFaNa merupakan brand yang khusus membuat baju-baju etnik menggunakan kain nusantara Indonesia, seperti batik, songket, ulos maupun tenun. Sebagai Desainer Dewi menyatakan sudah melakukan fashion show baju - baju etnik yang menggunakan kain nusantara di berbagai kota besar di Indonesia.

" Bulan lalu kami melakukan fashion Show di Makasar Sulawesi Selatan dan mendapatkan sambutan yang cukup baik. Karena desain baju kami mengikuti tren dan menggunakan kain nusantara dengan harga sangat terjangkai masyarakat," terang Dewi.

KhaFaNa Style, imbuh Dewi, hadir sejak 2015 untuk meramaikan dunia fashion dengan produk-produk premium.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Ingin Terkenal di TikTok? Simak Cara-Cara Berikut

Sabtu, 24 September 2022 | 10:17 WIB

Sosok Busra, Calon Lurah Usulan Masyarakat Sumbermulyo

Rabu, 21 September 2022 | 07:48 WIB

Indonesia Bertutur Ramaikan Perhelatan ARTJOG 2022  

Jumat, 2 September 2022 | 21:31 WIB
X