• Kamis, 7 Juli 2022

Bantul Kian Dekat Menuju Kabupaten Layak Anak 2024

- Senin, 23 Mei 2022 | 21:46 WIB
Yayasan Teratai Putih dan Gerakan Swadaya Masyarakat (GSM) Putro Linuwih mengadakan talkshow mengangkat tema "Anak Aman Terjamin Cerahnya Masa Depan" (Istimewa)
Yayasan Teratai Putih dan Gerakan Swadaya Masyarakat (GSM) Putro Linuwih mengadakan talkshow mengangkat tema "Anak Aman Terjamin Cerahnya Masa Depan" (Istimewa)

SiJOGJA.COM : Yayasan Teratai Putih dan Gerakan Swadaya Masyarakat (GSM) Putro Linuwih mengadakan talkshow sekaligus launching tabloid Cakrawala edisi ke-11 di Balai Kalurahan Gilangharjo,Pandak,Bantul

Talkshow mengangkat tema "Anak Aman Terjamin Cerahnya Masa Depan" berfokus pada membedah bagaimana upaya pemerintah

Bantul mewujudkan diri sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) pada tahun 2024 sesuai yang dicanangkan oleh Bupati Bantul, H.Abdul Halim Muslih. 


Acara ini dihadiri oleh 70 perwakilan forum anak dari 6 kalurahan dampingan GSM Putro Linuwih yakni Kalurahan Sumbermulyo, Mulyodadi, Gilangharjo, Wijirejo, Triharjo dan Caturharjo.

Talkshow ini menghadirkan 3 narasumber yakni Azzakiyah Fitriyati, S.Pd selaku analisis kebijakan terkait perlindungan anak di Dinas P3APPKB Kabupaten Bantul, Syauqi Marsa Taqiyuddin selaku ketua Forum Anak Bantul (FONABA) dan Aan Kurniawan, SE. selaku Koordinator GSM Putro Linuwih. 

Azzakiyah Fitriyati menyatakan selama ini pemerintah Kabupaten Bantul berkomitmen untuk menjadikan Bantul sebagai Kabupaten Layak Anak karena memang menjadi salah satu misi bupati. 

Untuk mencapai hal tersebut, pemerintah sudah melakukan beberapa langkah seperti membuat Perda terkait KLA yang sekarang dalam tahap revisi, membuat gugus tugas KLA, membuka Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA).

Namun masih ditemui beberapa kendala misalnya gugus tugas yang diharapkan ada di setiap kapanewon dan kalurahan, baru tercapai sebagian. 


Dari 75 kalurahan baru 47 yang 
sudah ada dan dari 17 kapanewon baru 14. Keberadaan forum anak yang penting hingga level padukuhan juga banyak yang belum terpenuhi. 

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

X