• Jumat, 8 Juli 2022

Sido Muncul Ajak Masyarakat Cintai dan Lestarikan Jamu Nusantara

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:05 WIB
Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat  (Istimewa)
Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat (Istimewa)

SiJOGJA.COM : PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) mendorong jamu agar dilestarikan dan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia modern.

Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, jamu merupakan obat-obatan alami yang sudah digunakan sejak ratusan tahun silam dan menjadi bagian dari tradisi bangsa Indonesia.

"Tradisi meminum jamu yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia harus dilestarikan," kata Irwan dalam acara Book Talk Jamu Lifestyle: Jamu is More Important than Ever Today, It's Time to Embrace the Jamu Lifestyle di Pondok Indah Mall 3, Jumat (20/5).

Untuk melestarikan tradisi tersebut, Irwan menambahkan, masyarakat perlu diberikan edukasi mendalam terkait jamu. Dengan demikian, masyarakat lebih memahami nilai dari olahan herbal tersebut.

Bicara jamu, masyarakat khususnya generasi muda biasanya langsung dibawa imajinasinya kepada suatu produk minuman tradisional Jawa yang memiliki rasa khas.

Kendati dikenal sebagai minuman yang baik untuk kesehatan, citra rasa pahit ini tak jarang membuat orang berfikir lagi untuk meminumnya. Bahkan, ada beralih ke minuman lain.

Sejak lama, jamu di Indonesia tak hanya dikenal sebagai produk minuman tradisional saja, tetapi juga bermanfaat bagi obat. Di Indonesia, jamu diracik dengan bahan-bahan alami, seperti rempah, daun-daunan, jahe, hingga kunyit. Tentu saja, rasa pahit sudah sangat melekat dengan produk ini.

Direktur Marketing Sido Muncul Irwan Hidayat mengaku paham betul jika jamu menjadi momok menakutkan bagi anak-anak.

"Ya memang minum jamu itu sebuah penderitaan ya waktu itu. lah iya pokoknya kalau menghukum orang dijamoni pokoknya segala sesuatu yang membuat orang menderita pasti hubungannya dengan jamu," ujar Irwan.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X