• Senin, 26 September 2022

Warga Asal Timor Leste Yang Tewas Ditusuk Orang Tak Dikenal di Yogya Ternyata Mahasiswa UAD

- Jumat, 2 September 2022 | 15:36 WIB
Ilustrasi Penganiayaan (ist)
Ilustrasi Penganiayaan (ist)

SiJOGJA.COM : Seorang pemuda berinisial EHL (25) yang tewas ditusuk orang tak dikenal di depan minimarket Jalan HOS Cokroaminoto, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta ternyata merupakan mahasiswa aktif di Universitas Ahmad Dahlan (UAD). UAD menyebut jenazah mahasiswa fakultas Hukum ini segera dipulangkan ke Timor Leste.

"Jadi gini, saya pagi kemarin dapat informasi karena ada teman-teman mahasiswa dari Timor Leste datang ke kampus UAD). Mereka menyampaikan bahwa teman mereka yang mahasiswa fakultas hukum UAD itu menjadi korban pembunuhan malam sebelumnya, sekitar pukul 11 malam di Kemantren Tegalrejo," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UAD Gatot Sugiharto saat dihubungi wartawan, Jumat (2/9/2022).

Mendapat laporan tersebut, Gatot langsung melakukan pengecekan. Hasilnya, ternyata EHL atau yang bernama lengkap Edilson Henrique Lopes merupakan mahasiswa UAD.

"Lalu saya cari informasi apakah ini benar mahasiswa kita, dan setelah dicek ternyata yang bersangkutan benar mahasiswa fakultas hukum UAD dengan status mahasiswa aktif. Yang bersangkutan mahasiswa angkatan 2017 asal Timor Leste," ujarnya.

Setelah itu, pihaknya memberikan bantuan administratif untuk memenuhi persyaratan terkait pemulangan jenazah Edilson ke Timor Leste.

 

"Sehingga kami kemarin langsung menyiapkan surat keterangan yang bersangkutan betul-betul mahasiswa aktif UAD, itu dipergunakan sebagai salah satu syarat imigrasi untuk memulangkan jenazah (ke Timor Leste)," ucapnya.

Gatot juga menyebut posisi jenazah Edilson masih di rumah sakit Bhayangkara Polda DIY. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak dokpol dan ternyata jenazah sudah dipetikan.

"Dan menunggu keputusan keluarga di Timor Leste. Karena memakan waktu kalau harus sini, keluarga di Timor Leste mewakilkan kepada mahasiswa Timor Leste yang dituakan di Yogyakarta," katanya.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Pidana Menanti Jika Mobil Kredit Digadaikan

Rabu, 3 Agustus 2022 | 15:32 WIB
X