UGM dan Pelni Jalin Kerja Sama, Rektor: Pengalaman Praktik Yang Dibutuhkan Mahasiswa

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:57 WIB
UGM dan Pelni Jalin Kerja Sama, Rektor: Pengalaman Praktik Yang Dibutuhkan Mahasiswa
UGM dan Pelni Jalin Kerja Sama, Rektor: Pengalaman Praktik Yang Dibutuhkan Mahasiswa

SiJOGJA (SLEMAN) - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) sepakat menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Hal itu dituangkan dalam nota kesepahaman bersama antar kedua belah pihak yang ditandatangani oleh Rektor UGM Prof dr Ova Emilia M.Med.Ed., Sp.OG(K), Ph.D., dengan Direktur Utama PT. Pelni Tri Andayani, di Hotel Marriot Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Tri Andayani mengaku senang dan bangga bisa menjalin kerja sama dengan UGM.

Sebagai lulusan dari prodi Magister Manajemen FEB UGM, Tri Andayani mengaku sangat senang bisa kembali ke almamater bahkan menjalin kerja sama dalam pengembangan perusahaan yang kini dipimpinnya.

“Sebagai alumni MM FEB UGM, saya senang PT Pelni bisa bekerja sama dengan almamater saya. Kerja sama dengan UGM sudah mulai terjalin sejak 2021 melalui kajian riset yang dilakukan oleh Pusat studi transportasi dan logistik UGM untuk pengembangan bisnis PT Pelni,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu 25 Januari 2023.

Menurut Tri Andayani, beberapa kajian yang dilakukan oleh tim peneliti Pustral selama ini dalam hal kajian pelayanan kapal pelu, analisis nilai indeks satuan dari unit muatan kapal pelni, kajian tarif penumpang dan riset pasar.

“Beberapa kajian sudah selesai, tinggal kajian tarif kapal penumpang dan kajian riset pasar untuk kapal-kapal Pelni,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, tahun ini Pelni mengoperasikan 102 kapal termasuk untuk kapal penumpang, kapal perintis dan kapal barang.

“Kita melayani ribuan trayek dari berbagai pelabuhan di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Ardian Sijogja

Tags

Terkini

Aerotropolis YIA Harus Terkoneksi dengan Sekitarnya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:51 WIB

Alasan Pemda DIY Harus Lebih Keras Atasi Kemiskinan

Senin, 30 Januari 2023 | 23:38 WIB

Tujuan Sleman Kukuhkan Forum Parkir Sleman Sembada

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:00 WIB

Isu Perikanan DIY Jadi Masukan RUU Perikanan

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:36 WIB
X