Mall Ambarrukmo Plaza Tutup Saat Kaesang-Erina Nikah ? Ini Kata Polisi

- Senin, 5 Desember 2022 | 21:43 WIB
Mall Ambarrukmo Plaza atau Amplaz (Ist)
Mall Ambarrukmo Plaza atau Amplaz (Ist)

SiJogja.com : Putra bungsu Presiden Joko Widodo,.
Kaesang Pangarep dan kekasihnya Erina Sofia Gudono akan melangsungkan akad pernikahannya di Pendopo Hotel Ambarrukmo Yogyakarta Sabtu 10 Desember 2022.

Lokasi akad nikah itu terletak di Jalan Laksda Adisucipto, Sleman yang merupakan salah satu jalan terpadat di Yogyakarta dengan pusat perbelanjaan di kiri-kanannya.

Adapun lokasi pendopo itu juga diapit persis salah satu pusat perbelanjaan terbesar yakni Ambarrukmo Plaza di sisi barat dan hotel bintang lima Ambarrukmo hotel di sisi timur.

Apakah saat akad nikah yang rencananya dilangsungkan tengah hari itu akan membuat akses ke pusat perbelanjaan di sekitarya di tutup? Mengingat saat akhir pekan lokasi itu banyak didatangi wisatawan dan masyarakat.

"Untuk aktivitas perbelanjaan termasuk Ambarrukmo Plaza tetap berjalan biasa, tidak ada penutupan," kata Wakil Kapolda DIY Brigjen Polisi R Slamet Santoso di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin 5 Desember 2022.

Slamet mengatakan, pihak kepolisian dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas akan tetap memperhatikan kepentingan masyarakat umum lain terutama pengguna jalan dalam acara itu.

"Jadi jika nanti saat hari H masyarakat ada yang mau belanja ya belanja saja di mal itu," kata dia.

Slamet mengatakan untuk acara yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat itu, pihaknya memperkirakan akan mengerahkan sekitar 400 hingga 500 personel.

"Personil itu untuk mengamankan lokasi sejak acara pra pernikahan di kediaman calon mempelai perempuan hingga di Pendopo Ambarrukmo," kata dia.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

Aerotropolis YIA Harus Terkoneksi dengan Sekitarnya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:51 WIB

Alasan Pemda DIY Harus Lebih Keras Atasi Kemiskinan

Senin, 30 Januari 2023 | 23:38 WIB

Tujuan Sleman Kukuhkan Forum Parkir Sleman Sembada

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:00 WIB

Isu Perikanan DIY Jadi Masukan RUU Perikanan

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:36 WIB
X