Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas Secara Resmi Ditutup

- Senin, 5 Desember 2022 | 20:36 WIB
Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas Secara Resmi Ditutup
Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas Secara Resmi Ditutup

SI JOGJA - Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning S.I.P mewakili Danrem 072/Pamungkas secara resmi menutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas TA 2022 bertempat di Balai Kalurahan Glagaharjo, Cangkringan,  Sleman, Yogyakarta, Kamis 1 Desember 2022.

Kasrem 072/Pamungkas saat membacakan sambutan Danrem 072/Pamungkas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara latihan, Pemda Sleman, SAR DIY, Basarnas DIY, BPBD Sleman, BMKG Sleman, BPPTKG Sleman, Panewon Cangkringan, Kalurahan Glagaharjo  dan seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan latihan ini.

Kesungguhan para peserta latihan dalam mengikuti latihan ini, menandakan bahwa TNI, Polri dan Pemda bersama komponen bangsa yang lain, dengan peserta latihan berjumlah 500 orang, mampu bersinergi membangun kerjasama yang harmonis guna tercapainya sasaran latihan. Kondisi tersebut sangat dibutuhkan dan harus dipenuhi oleh satuan Komando wilayah dan Instansi lintas sektoral di wilayah dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, khususnya ancaman bencana alam.

“Saya berharap latihan yang telah dilaksanakan semakin meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan kita semua dalam upaya untuk penanganan penanggulangan bencana alam, serta dapat  mencegah dan mengurangi dampak bencana alam yang terjadi. Materi-materi yang telah diterima selama melaksanakan latihan hendaknya benar-benar dipahami, dipelihara, ditingkatkan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan situasi yang terjadi,” tegasnya.

Diakhir sambutan Kasrem 072/pamungkas menyampaikan bahwa dengan selesainya kegiatan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 072/Pamungkas ini untuk segera melaksanakan evaluasi pada setiap tahapan latihan mulai dari persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran, karena dengan demikian berbagai kelemahan, hambatan, kekurangan dan kendala yang ditemukan selama berlangsungnya latihan tersebut dapat dijadikan masukan untuk upaya perbaikan dalam penyelenggaraan latihan sejenis di masa yang akan datang. 

Hadir dalam acara tersebut, Kasiren Korem 072/Pamungkas, para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, para Dandim, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 072/Pamungkas, Kapolres Sleman, Kepala SAR DIY, Kepala Basarnas DIY, Kepala BPBD Sleman, Kepala BMKG Sleman, Kepala BPPTKG Sleman, Kapanewon Cangkringan dan Kepala Kalurahan Glagaharjo.***

Editor: Ardian Sijogja

Tags

Terkini

Aerotropolis YIA Harus Terkoneksi dengan Sekitarnya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:51 WIB

Alasan Pemda DIY Harus Lebih Keras Atasi Kemiskinan

Senin, 30 Januari 2023 | 23:38 WIB

Tujuan Sleman Kukuhkan Forum Parkir Sleman Sembada

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:00 WIB

Isu Perikanan DIY Jadi Masukan RUU Perikanan

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:36 WIB
X