Bupati Sleman Resmikan Pasar Ikan Bangunkerto Turi

- Minggu, 4 Desember 2022 | 18:58 WIB
Bupati Sleman Resmikan Pasar Ikan Bangunkerto Turi
Bupati Sleman Resmikan Pasar Ikan Bangunkerto Turi

SI JOGJA - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan Pasar Ikan Mina Bangunkerto bertempat di Kawasan Argowisata Kalurahan Bangunkerto, Kapanewon Turi, pada Minggu 4 Desember 2022.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama Paniradya Pati Keistimewaan DIY, Aris Eko Nugroho.

Lurah Bangunkerto, Anas Maruf dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pembangunan Pasar Tani yang telah diresmikan Bupati Sleman ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dibiayai Dana Keistimewaan DIY.

"Melalui Dana Keistimewaan, Kalurahan Bangunkerto melaksanakan beberapa kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat. Salah satunya difokuskan dalam peningkatan UMKM dan Pariwisata dengan menggandeng mitra kerja dalam hal ini Dinas Koperasi DIY," Jelasnya.

Sementara itu, Paniradya Pati Keistimewaan DIY, Aris Eko Nugroho menjelaskan bahwa tahun 2022 merupakan tahun Kedua Dana Keistimewaan disalurkan kepada Kalurahan.Ia menyebut, Dana Keistimewaan yang saat didapatkan Kalurahan diharapkan dapat difokuskan dalam program atau kegiatan tertentu sehingga bisa lebih optimal dalam realisasinya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Ia menyebut program inovasi pasar Turi tersebut dapat menjadi fasilitas penunjang bagi para petani ikan dalam memasarkan hasil produksinya dengan harga yang bersaing.

"Adanya pasar ikan ini diharapkan juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akan sumber protein hewani yang segar dan berkualitas. Pemenuhan kebutuhan pangan bergizi termasuk diantaranya ikan menjadi sebuah keharusan dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia," katanya.

Usai melakukan peresmian, Bupati Sleman beserta rombongan juga melakukan peninjauan langsung lokasi budidaya ikan. Kemudian, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelepasan ratusan bibit ikan di di wilayah Argowisata Bangunkerto, Turi.***

Editor: Ardian Sijogja

Tags

Terkini

Aerotropolis YIA Harus Terkoneksi dengan Sekitarnya

Selasa, 31 Januari 2023 | 21:51 WIB

Alasan Pemda DIY Harus Lebih Keras Atasi Kemiskinan

Senin, 30 Januari 2023 | 23:38 WIB

Tujuan Sleman Kukuhkan Forum Parkir Sleman Sembada

Kamis, 26 Januari 2023 | 22:00 WIB

Isu Perikanan DIY Jadi Masukan RUU Perikanan

Selasa, 24 Januari 2023 | 23:36 WIB
X