• Senin, 26 September 2022

Di Bekasi, Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

- Kamis, 8 September 2022 | 21:52 WIB
Penyerahan simbolis bantuan operasi gratis dari Sido Muncul (Istimewa)
Penyerahan simbolis bantuan operasi gratis dari Sido Muncul (Istimewa)

SiJOGJA.COM : Melansir Kemenkes (2019) , data menunjukkan bahwa prevalensi bibir sumbing dan lelangit di Indonesia adalah 0,2 persen. Kondisi ini disebut bisa mencapai angka 7.500 per tahun.

Tingginya angka penderita sumbing bibir dan lelangit menjadi salah satu perhatian PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, TBK. Sebagai bentuk kepedulian perusahaan, melalui salah satu produk unggulannya yaitu Suplemen Kesehatan Kuku Bima, Sido Muncul menggelar bakti sosial Operasi Sumbing Bibir Gratis pada Rabu, (7/9) di RS Hermina Galaxy Bekasi.

Baksos dari Sido Muncul ini merupakan bentuk kerja sama dengan salah satu NGO internasional, yaitu Smile Train Indonesia. Bantuan Operasi Sumbing Bibir senilai Rp 210 juta diserahkan oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia, Deasy Larasati, dan disaksikan oleh Direktur RS Hermina Galaxy, dr. Wagiu F. P. Kaunang, MARS.

Pada kesempatannya ini, Irwan Hidayat menyampaikan rasa syukur karena bisa hadir di RS Hermina Galaxy untuk bertemu dengan para pasien serta dokter yang bertugas. Ia pun sekaligus menyampaikan rasa sesal dan harapannya bagi anak-anak penderita bibir sumbing.

“Saya sering menyesal kenapa nggak dulu-dulu. Padahal ini penderita banyak, banyak dari keluarga tidak mampu. Penyakit ini sebetulnya punya harapan karena bisa sembuh,” ungkap Irwan.

“Untuk hari ini akan ada 10 pasien yang dioperasi. Sisanya dilakukan secara bertahap. Fokus bantuan diberikan kepada penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kami berharap operasinya berjalan dengan lancar agar pasien dapat kembali tersenyum dan dapat meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bersosialisasi”, lanjut Irwan Hidayat.

Melalui Suplemen Kesehatan Kuku Bima, Sido Muncul berkomitmen melanjutkan Operasi Sumbing Bibir Gratis. Sido Muncul berencana untuk secara rutin melakukan bakti sosial bagi penderita bibir sumbing.

“Harapannya setiap dua minggu sekali bisa melakukan operasi. Tahun depan sudah menganggarkan sebanyak 2000 anak. Sudah dianggarkan untuk itu,” tegas Irwan.

Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati mengungkapkan rasa syukurnya karena berkat bantuan Suplemen Kesehatan Kuku Bima dan Sido Muncul, harapan anak-anak Indonesia jadi lebih besar.

Halaman:

Editor: Antonius P.W

Tags

Terkini

PT KAI Luncurkan Wajah Baru KA Taksaka Hype Trip

Sabtu, 24 September 2022 | 10:05 WIB

Jalan Budaya Digital Demi Kuatkan Ekonomi UMKM

Sabtu, 17 September 2022 | 18:52 WIB

Perubahan Ekonomi UMKM Pasca Pandemi Covid-19

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:30 WIB
X